Friday, January 24, 2014

Tips Berwisata Murah di Batu Malang

Tips Berwisata Murah di Batu Malang

Malang yang terletak di dataran tinggi menawarkan pesona alam yang sungguh indah untuk dinikmati. Selain julukanya sebagai kota “Apel”, malang juga dijuluki sebagai “paris van east java” karena memang mempunyai banyak keunikan dan Keindahan Wisata Alam nya. Demikian, Malang sejak jaman penjajahan Belanda dulu dikenal sebagai tempat peristirahatan yang nyaman, selain udara pegunungan yang sejuk, juga pemandangan yang indah.


Selain banyak destinasi wisata yang nyaman dan menawarkan banyak keunikan, berwisata ke Malang juga dapat dilakukan dengan buged yang minim, Anda tidak percaya? simak beberapa tips berikut agar anda dapat mengunjungi Malang dengan murah dan menyenangkan.

1.Transportasi


  • Untuk menuju Malang, anda dapat menggunakan jasa tranportasi darat dengan bus atau kereta api. Tiket yang ditawarkan beragam tergantung dari mana anda berangkat. Jika anda dari Yogyakarta harga tiket yang harus anda keluarkan berkisar Rp 75.000 untuk kelas bisnis, dan untuk kelas ekonomi anda cukup membayar Rp 30.000 – Rp 40.000 saja.

  • Utuk transportasi kereta api kelas ekonomi anda cukup membayar Rp 60.000 anda sudah sampai ke Malang. Nah. Jika anda menggunakan modal transportasi udara, anda dapat turun di bandara Abdurahman Salleh setelah kira-kira Rp 750.000 untuk harga tiketnya.

  • Selama berwisata pun anda tak perlu risau, banyak angkutan umum yang siap mengantar anda ke tempat wisata yang anda tuju. Jika anda menggunakan angkutan kota anda akan dikenakan tariff Rp 5.000 saja, namun jika anda berkeinginan menyewa motor anda hanya dikenakan tariff Rp 50.000 per hari.


2. Penginapan atau Hotel

  • Untuk penginapan jangan khawatir, karna banyak pilihan tempat Penginapan Murah di Malang. Jika anda membutuhkan tempat istirahat yang sederhana, anda dapat memilih penginapan dengan range harga mulai Rp. 50.000-Rp 150.000 per malam, (kamar mandi, dan tempat tidur) seperti yang ditawarkan hotel Bahagia Malang yang tariff per malamnya hanya Rp 55.000 saja. 

  • Jika anda menginginkan fasilitas yang lebih anda bisa membayar Rp 275.000 per malam di Enny’s Guest House, asal anda tahu tempat ini sudah termasuk dalam hotel bintang 1.



3. Destinasi Wisata

Untuk Objek wisatanya jangan tanya lagi, banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata yang dapat anda kunjungi selama di Malang :


  • Jatim Park 1


Jatim Park 1 atau Jawa Timur Park 1 merupakan taman wisata keluarga yang menawarkan berbagai jenis wahana permainan yang cocok untuk anda dan keluarga. Anda dapat menggunakan wahana permainan di Jatim Park 1 ini sepuasnya dengan membayar tiket masuk Rp 50.000 untuk hari Senin-Kamis dan Rp 60.000 tiap hari Jumat-Minggu. 


  • Jatim Park 2


Di Jatim Park 2 yang letaknya tak jauh dari Jatim Park 1 memiliki 3 wahana wisata, yaitu Secret Zoo, Tree Hotel, dan Museum Satwa. Harga tiket yang dibandrol yaitu Rp 60.000 (hari biasa) dan Rp 75.000 (akhir pekan), harga tiket ini merupakan harga tiket terusan.


  • Selecta


Selecta, merupakan wisata alam yang terletak di desa Tulungrejo, Batu. Selecta menawarkan banyak permainan yang bisa anda gunakan bersama anggota keluarga, misalnya flying fox, wahana outbound, kolam renang, dan taman bermain keluarga. Tiket masuk selecta cukup murah Cuma Rp 15.200 per orang.



  • Batu Night Spectacular (BNS)
Tips Berwisata Murah di Batu Malang

Nah, tempat wisata satu ini tidak boleh anda lewatkan. Sensai wisata malam hari dapat anda temukan di Batu Night Spectakular atau BNS ini. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini hanya dibuka pada malam hari saja (pkl 16:00 - 23:00 wib). Tempat ini menawarkan pemandangan yang sangat indah dengan aneka bentuk lampion, bunga, dan sebagainya. Selain pemandangan lampu, anda dan keluarga juga dapat menikmat aneka rupa wahana permainan di BNS. Tiket masuk ke BNS hanya Rp 15.000 /orang (20.000 hari libur).



  • Kusuma Agrowisata


Tak lengkap rasanya jika telah sampai di Malang tidak menengok kebun apel yang ranum dan sejuk. Untuk itu anda dapat mengunjungi Agrowisata Kusuma di Batu ini. Di agrowisata ini, anda dapat menikmati dan memetik sendiri berbagai jenis buah-buahan secara langsung dari pohonya. Buah-buahan yang ditanam antara lain strawberry, jambu, buah naga, jeruk, dan pastinya apel sebagai mascot kota Malang. Tiket masuk yang dikenakan pada masing-masing pengunjung adalah Rp 50.000 hingga Rp 100.000.



Selain destinasi di atas masih banyak lagi Destinasi Wisata di Malang yang menarik dan menyajikan berbagai macak keindaha dan ke eksotisan alam nya. Nah, kapan anda akan mengunjungi Batu, Malang?

0 comments:

Post a Comment