Sunday, February 2, 2014

Tips Mendapatkan Kamar Hotel Yang Nyaman


Sesampainya di kamar hotel yang akan anda tempati, baik itu Hotel Murah maupun hotel yang berbintang sebaiknya jangan langsung beristirahat atau membongkar barang-barang Anda. Karna bagaimanapun, kamar hotel adalah tempat asing yang perlu Anda ‘sidak’ sebelumnya, agar pengalaman menginap Anda lebih nyaman dan aman. Apalagi setelah Anda beraktifitas di Objek Wisata Alam yang seru dan melelahkan atau Berwisata bulan madu bersama pasangan.
                       
Nah untuk mendapat kenyamanan dan keamanan saat menginap di kamar hotel, simak tips mendapatkan Kamar Hotel yang Nyaman berikut ini :

1. Cek Kasur
Telusuri kasur yang ada di kamar hotel Anda, terutama cari apakah ada noda kecoklatan. Noda ini menandakan ada atau tidaknya kutu busuk di kasur tersebut. Kutu busuk sangat sulit dideteksi, namun hewan ini meninggalkan noda kecoklatan saat menggigit korbannya. Cari juga noda ini di bawah seprei dan di balik tempat tidur.


2. Sterilkan Ulang
Kamar Anda mungkin tampak bersih, namun belum tentu steril. Terutama pada barang-barang yang sering disentuh, seperti gagang pintu, remote AC dan televisi, serta saklar listrik. Saat tiba di kamar hotel, lap barang-barang tersebut dengan tisu antibakteri.


3. Periksa Tempat-tempat yang Tertutup
Sebelum menggunakan kamar, inspeksi ulang kamar Anda. Lihat ke bawah tempat tidur, kloset, dan bak mandi. Perhatikan bau-bau yang mencurigakan agar bisa dibersihkan sebelum Anda menggunakan kamar.


4. Pastikan Temperatur Kamar Dapat Diatur
Saat masuk kamar, mungkin Anda merasa suhu kamar sudah pas. Cek ulang pengatur temperatur kamar, apakah bisa digunakan dengan baik. Jangan sampai saat tidur di malam hari Anda tiba-tiba kepanasan atau kedinginan karena pengatur suhu yang rusak.


5. Pelajari Peta Darurat

Peta darurat hotel biasanya diletakkan di balik pintu kamar. Peta ini akan menunjukkan jalur mana yang harus Anda lalui bila terjadi kebakaran atau bencana alam di hotel. Hapalkan agar tidak panik bila hal yang tidak diinginkan terjadi.

0 comments:

Post a Comment